Friday, September 30, 2016

Lyonheart K Revolusi dari Jaguar E-Type

Jika Anda seorang kolektor mobil klasik, sepertinya ada yang kurang dari koleksi Anda kalau belum memiliki Jaguar E-Type. Desain mobil-mobil klasik di tahun 1960-an tidak pernah kehilangan pesonanya, Jaguar E-Type masuk ke dalam peringkat atas jajaran mobil klasik yang paling digemari oleh car enthusiast selama lebih dari 40 tahun.




Namun yang namanya mobil klasik, tentu saja tak cuma mobilnya, desain eksterior dan interiornya pun jelas sudah tertinggal jika dibandingkan dengan mobil-mobil di era modern. Tetapi tenang saja, bila Anda penggemar berat mahakarya Jaguar ini, namun tak ingin dibilang ‘naik mobil tua’, mungkin Lyonheart K ini adalah jawabannya.


Lyonheart K adalah adaptasi modern dari Jaguar E-Type yang diproduksi tahun 1961 sampai tahun 1975. Interpretasi modern E-Type hasil perbuatan Lyonheart ini sukses menghadirkan kesan modern tanpa menghilangkan esensi klasik dari E-Type yang sesungguhnya.

Mobil ini berdiri di atas struktur ringan dari bahan almunium, adjustable damper, dan suspensi baru. Mesin yang digunakan adalah mesin Cosworth 5,0 liter V8 yang bertenaga 567 hp dengan torsi puncak 700 Nm. Catatan akselerasi 0-100 kpj miliknya adalah 3,9 detik, dan kecepatan maksimumnya menembus 300 kpj. Hebatnya, Lyonheart menciptakan tak hanya satu tapi dua versi dari E-Type modern ini. Keduannya pun dijual untuk umum.



Lyonheart K dijual dengan harga 360 ribu Euro atau sekitar Rp 5,3 miliar dan Lyonheart K convertible dijual seharga 375 ribu Euro atau Rp 5,5 miliar. Mengesankan bukan, Bagi anda pecinta mobil klasik Jaguar E-Type Lyonheart K ini lah jawabanya.

No comments:

Post a Comment